Monday, April 16, 2012

Tips Sukses Menghadapi UN

UN atau Ujian nasional telah tiba buat anak SMA, dan akan segera tiba buat anak SMP dan SD. Jadi, Henzu memberikan tips agar sukses dalam menghadapi UN. Bagaimana tipsnya? Berikut adalah tips dari Henzu:

1. Buatlah contekan
Jika anda membuat contekan atau krepekan maka anda otomatis akan membaca buku dan mencari poin penting dari pengetahuan di buku tersebut hal ini mengakibatkan anda akan semakin pintar dan semakin tahu.


2. Jangan percaya kunci jawaban
Kunci jawaban yang beredar belum tentu benar. Jika anda percaya dengan begitu saja kunci jawaban tersebut dan ternyata kunci jawabannya salah "Tamatlah Riwayat Anda"


3. Jangan mencontek
Mencontek itu tidak baik. Bayangkan jika anda sudah berusaha keras belajar, sementara ada orang lain yang tidak belajar langsung mencontek semua jawaban dari anda?


4. Jangan bertanya sama teman sebelah
Bertanya pada teman sebelah belum tentu memberikan jawaban yang benar. Siapa tahu ia memberikan jawaban yang salah karena ingin menjatuhkan kita.


5. Percaya diri
Percayalah pada diri anda, yakin kalau anda bisa lulus UN dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan.


Dari kelima tips di atas merupakan cara menyukseska UN karena dengan melaksanakan tips di atas maka jika lulus nanti kalian akan sukses untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan jika tidak lulus berarti anda belum siap buat menghadapi UN dan anda belum layak untuk melanjutkan sekolah. hahaha

No comments:

Post a Comment